Minggu, 20 Januari 2013

Gunakan Yoga dan Bantuan Diri untuk Menyembuhkan Asma dan Bronchitis

Penyakit paru-paru seperti asma dan bronkitis dapat menyebabkan masalah dan menyebabkan kerusakan paru-paru serius dan, karena itu, harus ditangani segera. Yoga, selain digunakan sebagai remover stres, juga bisa dimanfaatkan untuk meringankan penyakit kronis. Untuk menjaga kesejahteraan, yoga menggunakan teknik seseorang baik fisik dan mental. Ini menerapkan postur tubuh (asana) dan seni pernapasan sadar (pranayama).

Berikut ini adalah beberapa latihan yoga yang mudah namun penting untuk membantu Anda melawan asma dan bronkitis, bersama dengan saran dokter dan resep.

Anuloma Viloma

Hal ini juga disebut pernapasan hidung sebagai alternatif, Viloma Anuloma adalah salah satu pranayama sederhana yang dapat dengan mudah dilakukan tanpa bimbingan profesional dan sementara duduk di asana apapun. Kanan ibu jari digunakan untuk menutup lubang hidung sebelah kanan dan cincin kanan dan jari-jari kecil yang digunakan untuk lubang hidung sebelah kiri. Mulut harus ditutup sepanjang waktu, sehingga tidak boleh digunakan saat bernapas. Tidak ada suara yang dihasilkan selama latihan ini.
Tutup lubang hidung kanan dengan ibu jari kanan. Buang napas melalui lubang hidung sebelah kiri, dan kemudian tarik napas melalui lubang hidung yang sama. Tutup lubang hidung sebelah kiri dengan cincin tangan kanan dan jari-jari kecil dan membuka lubang hidung kanan. Buang napas melalui lubang hidung kanan dan menghirup mengalami hal yang sama. Sekarang, Ulangi langkah-langkah. Hal ini harus dilakukan pada tingkat normal Anda bernapas.

Dandasana

Hal ini juga disebut staf pose, Dandasana dilakukan oleh duduk pertama dengan lutut ditekuk. Tempatkan telapak tangan Anda pada sisi dan, satu per satu waktu, peregangan lutut, perlahan-lahan memperpanjang kaki Anda ke depan, jari-jari kaki mengarah ke atas. Luruskan punggung Anda, melainkan harus tegak lurus dengan tanah. Regangkan lengan Anda, menekan telapak tangan Anda. Lakukan pernapasan diafragma seluruh posisi ini.
Memelihara pose ini setidaknya selama 1 menit, tetapi jika Anda seorang pemula, Anda bisa tinggal di Dandasana untuk hanya 20 detik, dengan kaki agak terpisah.

Baddha Konasana

Duduk di Dandasana, perlahan tekuk lutut Anda, menarik tumit kaki Anda ke dalam. Menempatkan telapak Anda bersama-sama, memegang kaki dengan kedua tangan. Kemudian secara bertahap membiarkan lutut jatuh ke setiap sisi. Jika Anda seorang pemula, biasanya membantu untuk menempatkan guling di setiap sisi pinggul untuk mendukung lutut. Duduk dengan punggung tegak dan bernapas dalam-dalam.
1 menit adalah durasi yang dianjurkan untuk pose ini, tetapi hal ini dapat dipersingkat untuk pemula. Untuk keluar dari pose ini, meregangkan kaki Anda perlahan-lahan. Ada beberapa teknik yang berbeda untuk belajar bagaimana melakukan meditasi dan yoga.

Yoga dapat menjadi pengobatan komplementer sangat efektif untuk asma dan bronkitis. Tapi ingat bahwa itu bukan merupakan pengganti untuk obat yang tepat. Yoga hanya berfungsi sebagai pelengkap untuk saran dokter Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar